Video Terbaru!!

Menghilangkan Jenuh dengan Tema Video Sendiri



Holaaaa..
Balik lagi bareng gue aLdy a.K.a TeRRen a.K.a siapapun kalian yang kenal gue, ya itu gue Smiley Senang

So, hari ini gue mau bahas apa? Seperti judulnya aja deh ya, gimana sih caranya untuk seorang pembuat konten supaya ga terlalu jenuh dengan tema yang sama (setidaknya, buat gue ini cukup). Coba, disini siapa aja yang kontennya sangat spesifik? Misal nih kalau gue tentang sulap semuanya, apapun itu pasti isinya tentang sulap. Mungkin yang lain adakah?

Nah, kemarin-kemarin gue sempet bosan kok buat videonya begitu melulu ya? Ga ada yang lain apa? Terus, gue ngakalinnya gimana? Ada 2 cara yang gue lakuin, diantaranya:
  1. Editing video dengan 2 angle kamera.
  2. Membuat konten yang tidak berhubungan dengan sulap, tetapi penontonnya suka dengan konten itu. Caranya? Sabar, gue kasih tahu.
Well, buat yang pertama mungkin ini setidaknya buat gue aja sih. Jadi, karena biasanya gue cuma bikin 1 kamera doang (still camera, alias diam ditempat) gue coba ngakalin pake 2 kamera. Contohnya lihat aja di channel gue deh, intinnya sudut pandang penonton berubah drastis ga cuma gitu-gitu aja.

Nah, yang kedua ini agak sedikit "tricky" buat gue. Tapi, gue sadar kalau mereka suka dengan konten yang akan dibuat. Pertama, misalkan kalian buat konten tentang motor/mobil dan ternyata kalian juga suka dengan game. Ga ada masalahnya lho kalian bikin konten tentang game tapi berhubungan dengan motor/mobil.

Tapi, apa yang gue lakuin di channel gue? Pertama, gue baca analytics yang ada di channel gue.


1.png
Nah, dari data anlytics diatas ketauan dong umur berapa & jenis kelamin apa yang sering lihat video di channel gue? Tinggal gue sesuain aja deh, karena gue suka game (apapun itu) jadi ya gue tinggal bereksperimen dengan video yang bakalan gue buat. 

Terus, yakin ga masalah & ada yang nonton? Sejauh ini sih, konten game di channel sulap masih ada yang nonton, tapi ga banyak karena emang gue cuma mau ngilangin bosen aja. Meta tag, desc, tittle dll ga gue set. Setidaknya, ada sedikit hiburan buat yang ngebikin konten 1 niche doang kaya gue.

Itu cara gue sih, siapa tahu temen-temen disini ada yang punya cara lain? Boleh sharing di komentar, ya Smiley Senang

No comments