Video Terbaru!!

Google Doodle 1 Februari 2017 "Mengenal Edmonia Lewis"


Mengenal Edmonia Lewis

Edmonia Lewis adalah wanita pertama dari warisan Afrika Amerika dan penduduk asli Amerika untuk mencapai ketenaran internasional sebagai pematung, Lewis dikenal untuk menggabungkan tema budaya Amerika Amerika dan penduduk asli Afrika ke gaya patung neoklasik nya.

Lahir di New York pada tahun 1844 dari seorang ayah keturunan Afro-Haiti dan seorang ibu dari Mississauga Ojibwe dan keturunan Afrika Amerika, Lewis diadopsi oleh bibi dari pihak ibu setelah kematian orangtuanya ketika ia berusia sembilan tahun. Pada usia 15, Lewis mendaftar di Oberlin College, sejak saat itulah ia menyukai seni. Namun sayangnya, waktunya di Oberlin ia sering didiskriminasi oleh banyak teman-temannya dan masyarakat sekitar yang menyebabkan ia tidak dapat menerima gelar.

Setelah waktunya di Oberlin, Lewis pindah ke Boston pada tahun 1864 untuk mengejar karir sebagai pematung. Dia kesulitan mendapat pekerjaan sampai ia bertemu Edward A. Brackett, seorang pematung yang kliennya termasuk beberapa perbudakan yang paling terkenal saat itu. Lewis bekerja di bawah Brackett sampai 1864, ketika ia meluncurkan pameran tunggal pertamanya. Karyanya memberi penghormatan kepada perbudakan dan pahlawan Perang Saudara hari nya, termasuk John Brown dan Kolonel Robert Gould Shaw. Karyanya sangat diterima dengan baik dan dengan sukses, dia melakukan perjalanan ke Roma, Italia.

Di Roma, Lewis bergabung lingkaran seniman expat dan mendirikan studio sendiri. Selama ini, Lewis mulai patung marmer, dengan fokus pada naturalisme dan tema yang berhubungan dengan orang-orang Afrika Amerika Amerika dan penduduk asli. Karyanya memerintahkan sejumlah besar uang, dan ia terus menerima pengakuan internasional sampai kematiannya pada tahun 1911.

Hari ini Doodle art menggambarkan Lewis patung salah satu karya yang paling terkenal, The Death of Cleopatra, yang dipamerkan di Museum Seni Amerika Smithsonian di Washington, DC penggambaran realistis Her kematian Cleopatra menerima pujian dari para kritikus, yang menyebutnya "paling luar biasa . sepotong patung di bagian Amerika "acara warna-warna cerah dari huruf Google juga membayar upeti kepada akar Native American Lewis - nama asli Amerika nya Wildfire.

Puluhan tahun kemudian, warisan Lewis terus berkembang melalui seni dan jalan dia membantu menempa bagi perempuan dan seniman warna. Hari ini, kita merayakan dan apa yang dia singkatan - ekspresi diri melalui seni, bahkan dalam menghadapi musuh.

No comments