Video Terbaru!!

Cara Mudah Mendapat Subscriber untuk Newbie #1 #youtubeforum

Oke dalam trit kali ini saya tidak akan membahas mengenai membuat konten bagus, menggunakan trik SEO, membuat thumbnail ataupun judul karena jika kamu masih baru dalam dunia per-Youtube-an kamu perlu waktu dan effort yang lebih besar untuk menguasai hal tersebut.

Ketika kamu memulai sebuat channel Youtube, tentu views video kamu akan sangat sedikit, iya kagak?
hal itu disebabkan karena kamu belum membuktikan ke mesin pencari Youtube bahwa kamu pantas untuk diunggulkan. Nah untuk bisa terlihat oleh Mesin Youtube, kamu perlu yang namanya "SUBSCRIBER".

Youtuber   : Bang tapi saya belum punya subscriber banyak?!!
Saya          : Oleh karena itu saya bikin trit ini pak haha

Oke saya akan kasih tips mudah dan gratis tapi tentu kamu perlu sedikit effort/perjuangan untuk melakukan ini
Ketika dulu channel saya masih "bayi", salah satu penyebab subscriber saya naik adalah dengan menonton dan mengomentari video lain. Mungkin beberapa sudah kamu lakukan tapi kok engga ngefek? itu mungkin karena kamu belum melakukannya secara tepat dan benar. Isi, cara dan waktu dalam berkomentar sangatlah berpengaruh.
Hal yang sangat perlu kamu perhatikan dalam berkomentar adalah
  1. "JANGAN SPAM". Jangan meng-Copy Paste sebuah komentar untuk beberapa video. selain kamu rawan kena peringatan, itu tidak akan membuat kamu mendapat engagement dari orang lain. (baca Cara Menghindari Suspend ala Ayo Mikir untuk info lebih lanjut).
  2. JANGAN berkomentar di video orang untuk meminta mereka melihat videomu dan subscribe ke channelmu karena kamu tidak akan mendapat penonton "setia"
  3. yang paling terpenting adalah JANGAN melakukan sub4sub karena akan membuat channel kamu lebih cepat K.O (bukan viewers dan subs setia)

Setelah kamu memahami syarat di atas, berikut tips channel apa yang bisa kamu tonton dan komentari. 
  1. Sama atau memiliki konten sejenis
  2. memiliki Bahasa yang sama (contoh judul, deskripsi dan tagmu berbahasa Indo maka carilah channel Indo)
  3. Video/Channel yang membuat kamu "betah" untuk menonton bahkan jika kamu bukan seorang Youtuber
  4. Channel dengan subscriber kurang dari 100K subscriber. mungkin sekitar 3K hingga 50K. Kenapa? supaya kamu lebih mudah bersaing dalam berkomentar.
  5. Channel yang memiliki jadwal upload yang tetap (misal komenlah channel saya karena setiap seminggu sekali, hari sabtu ada video baru)
  6. Channel yang tidak mempunyai reputasi buruk di mata penonton (lihat perbandingan like dan dislike)

Temukan Channel seperti list di atas sebanyak yang kamu bisa. subscribe ke mereka dan selalu siap dengan konten terbaru mereka. Komen yang paling efektif adalah komen yang paling dekat dengan waktu publish video mereka.
TAPI PLIS TOLONG JANGAN KOMEN "FIRST", "SECOND" dsbnya KOMENLAH YANG BERMANFAAT dan BERMUTU

Tontonlah videonya terlebih dahulu dan temukan bagian paling menarik untuk diberikan komentar. Komentar yang tepat akan membuat komenmu akan mendapat like dari banyak orang dan mungkin beberapa youtuber akan ikut berkomentar di komentarmu. Hal ini akan membuat komenmu kena "sundul" lebih lama. Jangan lupa juga untuk komen di komen lain juga yaa, cobalah menjadi orang yang ramah dan positif. Hindari mencaci maki orang dalam komen! boleh juga komen berupa pertanyaan. TAPI INGAT!  jangan bertanya yang jawabannya sudah ada dalam video atau deskripsi loh!
contoh komentar positif dan membangun yang pernah saya buat.

Screenshot (1).png

Jika kamu lakukan hal ini setiap hari, lama-kelamaan orang akan lihat channel kamu secara otomatis dan kamu akan melihat subscribermu perlahan akan naik. Kalau dulu di awal2 subcriber saya meningkat sekitar 3 hingga 10 subscriber per hari. INGAT! ketika kamu baru mulai setiap kenaikan angka subscriber itu sangat berarti loh! nanti setelah beberapa bulan setelah kamu mendapat subscriber yang "lumayan" kamu akan dengan mudah kok dilihat oleh mesin Youtuber dan tentu akan "dipromosikan" oleh Youtube


Oke Selamat Mencoba!! jika pernah mencoba & berhasil wajib kamu ceritain pengalamanmu di thread ini ya!!!

No comments