Video Terbaru!!

[Penting] Mengenai Ketentuan Clickbait 📢


Hindari penggunaan judul dan thumbnail yang menyesatkan, sensasional, atau bersifat clickbait!

Thumbnail atau judul yang menyesatkan dan bersifat clickbait adalah yang menggambarkan konten video secara tidak benar. Sementara thumbnail atau judul yang sensasional adalah yang berlebihan, menyinggung, atau berisi kata-kata kotor. Hal-hal semacam ini dapat membuat penonton menjauh dan merugikan Anda, karena mengurangi peluang video untuk direkomendasikan kepada penonton baru.

Tujuan kami adalah untuk membantu penonton menemukan video yang ingin ditonton dan memaksimalkan interaksi jangka panjang dan kepuasan mereka. Judul dan thumbnail yang menyesatkan, clickbait, dan mengundang sensasi akan memengaruhi kepuasan dan interaksi penonton. Penonton dapat dan sering melaporkan video yang menyesatkan, clickbait, dan sensasional. Kami melihat laporan ini dan juga sejumlah sinyal lain dari penonton, termasuk: retensi audiens, suka dan tidak suka, dan feedback penonton untuk membantu menyempurnakan rekomendasi kami. Video cenderung tidak direkomendasikan kepada penonton baru jika judul dan thumbnail-nya:

Jika ingin meningkatkan jumlah penonton yang setia dan bertahan di YouTube, buatlah penonton tertarik dengan video Anda, sambil menghindari thumbnail dan judul yang menyesatkan, clickbait, atau sensasional.

Jika hal-hal ini ada pada video Anda namun tidak melanggar batas (lihat Pedoman Komunitas), video tersebut tetap dapat ditayangkan di YouTube. Namun, video mungkin cenderung tidak direkomendasikan kepada penonton baru, dan peringkatnya di area rekomendasi serta area YouTube lainnya mungkin akan lebih rendah.

Berikut adalah beberapa atribut yang dapat memengaruhi rekomendasi video kepada penonton baru:
  • Menipu atau menyesatkan: Menggambarkan konten video secara tidak benar.
  • Mengejutkan: Mengandung kata-kata atau gambar yang menyinggung atau berlebihan.
  • Menjijikkan: Mengandung gambar yang kotor atau menjijikkan.
  • Kekerasan yang mencolok: Mempromosikan kekerasan atau pelecehan dengan sengaja.
  • Tidak senonoh: Mengimplikasikan tindakan yang bernuansa seksual atau tindakan cabul.
  • Lantang: Menggunakan HURUF BESAR SEMUA atau tanda seru !!!!! untuk memberikan penekanan pada judul.
Untuk memaksimalkan jangkauan potensi Anda, buat thumbnail dan judul yang sesuai untuk khalayak luas. Salah satu aturan sederhana adalah selalu memberikan apa yang Anda janjikan, dan hindari menyisipkan kata, simbol, atau gambar yang dapat menipu atau menjauhkan calon penonton.

Cek beberapa contoh dibawah ini: 

Screen Shot 2017-08-01 at 6.25.36 PM.png












Screen Shot 2017-08-01 at 6.25.47 PM.png 











No comments