Video Terbaru!!

FAQ Teratas Dijawab! - Copyright Strikes ❌

Hari ini, kami akan membahas tentang teguran hak cipta. Kami mendapat banyak pertanyaan dari para kreator yang tidak yakin tindakan apa yang dapat mereka lakukan setelah menerima teguran hak cipta.

giphy (39).gif


Mengapa copyright strike diterima?
Jika teman-teman mendapatkan teguran hak cipta, itu berarti video tersebut telah dihapus dari YouTube karena pemilik hak cipta telah mengirimkan permintaan hukum yang lengkap dan sah kepada kami untuk melakukannya. Saat pemilik hak cipta memberi tahu kami bahwa seseorang tidak memiliki izin untuk mengeposkan konten mereka di situs, kami menurunkan unggahan video tersebut untuk mematuhi Digital Millennium Copyright Act.

Apa yang terjadi setelah saya menerima teguran hak cipta?
Kita semua membuat kesalahan. Saat seseorang kreator mendapat teguran hak cipta, teguran itu bertindak sebagai peringatan. Namun, teguran hak cipta dapat mempengaruhi kemampuan kalian untuk menghasilkan uang. Selain itu, jika live streaming  atau video live stream yang sudah lalu dihapus karena hak cipta, akses kreatr ke live streaming akan dibatasi selama 90 hari.

Jika seorang kreator menerima tiga teguran hak cipta:
  • Akun YouTube tersebut akan dinon-aktifkan atau di 'terminate'
  • Semua video yang diunggah ke akun tersebut akan dihapus.
  • Kreator tersebut tidak dapat membuat akun baru.

Saya membutuhkan lebih banyak informasi tentang strikes saya:

  • Masuk ke akun YouTube tersebut.
  • Di kanan atas, klik ikon akun> Creator Studio.
  • Di sebelah kiri, klik Pengelola video> Pemberitahuan hak cipta.
  • Klik teguran Hak Cipta di samping video untuk mempelajari lebih lanjut tentang penghapusan tersebut.

Bagaimana cara mengatasi teguran hak cipta?
Ada tiga cara untuk menyelesaikan teguran hak cipta.

  • Tunggu sampai kadaluarsa: Serangan hak cipta akan berakhir dalam tiga bulan selama kreator tersebut menyelesaikan Kursus Hak Cipta.
  • Dapatkan pencabutan: Kreator tersebut mungkin dapat menawarkan untuk menghapus video tersebut, atau kreator dapat menghubungi orang yang mengklaim video itu dan meminta mereka untuk mencabut klaim pelanggaran hak cipta mereka.
  • Mengirimkan pemberitahuan tanggapan: Jika video kalian salah dihapus karena salah diidentifikasi dengan alasan melanggar, atau memenuhi syarat sebagai penggunaan wajar yang potensial, teman-teman mungkin ingin mengirimkan pemberitahuan tanggapan.

Video saya dihapus/diblok, namun saya tidak melakukan pelanggaran hak ciptaMohon diingat, video dapat dihapus dari situs karena alasan yang berbeda, dan tidak terkait dengan hak cipta. Selain itu, klaim Content ID tidak menghasilkan copyright strike. 


Temukan lebih banyak jawaban mengenai masalah ini dan kebutuhan YouTube lainnya di Pusat Bantuan kami di YouTube.com/help.

No comments