Video Terbaru!!

Perbaiki 3 Hal Ini Saat Memulai Channel Youtube



Yuhuuuu..
Balik lagi sama akun badge kuning yang kadang suka marah-marah kalau pada ga pakai fitur SEARCH Smiley Senang

Nah, sekarang gue mau sharing ke kalian yang baru banget mulai channel youtube dan bikin video. Apa aja sih yang jarang banget diperhatiin sama kalian? Bahkan, ketika gue baru mulai juga ga perhatian banget sama hal ini. Apa saja?

Channel Art
Tahukan apa itu channel art? Semoga udah tahu, kalau belum tahu itu lho yang kalau kalian buka channel kalian gambarnya gede banget. Hehe.. Nah, ini jarang banget ada yang perhatiin padahal dari sana kalian bisa kasih informasi apapun yang kalian mau. Umumnya bisa mewakili tentang siapa kalian dan tentang channel kalian tersebut. Jangan lihat channel gue, masih berantakan kok sampe sekarang. Ga jago bikin gambar atau edit foto soalnya.

Channel Section
Apalagi ini channel section? Itu lho, video yang bakalan tampil kalau orang lain buka channel youtube kalian. Umumnya, banyak yang isi sama playlist yang udah dibuat. Nah, itu bisa kalian atur mulai dari penempatannya seperti apa bahkan kalian bisa atur konten apa saja yang mau kalian tampilkan. Biasanya sih udah ada diplaylistkontennya.

Halaman About
Beberapa channel yang gue lihat, kadang masih ga ngisi halaman ini lho. Padahal, ini penting banget. Siapa tahu, ada seseorang diluar sana yang mau ngajak kamu kerjasama, baik itu konten berbayar ataupun berkolaborasi. Kenapa? Karena disana (selain deskripsi video) kalian bisa nempatin semua akun media sosial dan alamat email yang kamu punya. Jadi, jangan biarkan kesempatan itu hilang ya kawan!

Nah, kira-kira dari ketiga bagian diatas. Channel kalian sudah rapih dengan ngatur itu semua belum? Kalau belum, yuk dibenerin biar channelnya keliatan rapih & punya daya tarik buat yang dateng ke channel kamu Smiley Senang

No comments