Video Terbaru!!

TIPS CARA MEMBUAT SKRIP VIDEO YOUTUBE



Hi semua, kenalin aku Pikopowerick. Mungkin aku akan bagi tips gimana caranya bikin skrip video buat video Youtube. Tips ini berdasarkan apa yang aku lakukan dan oleh karena itu aku share ilmu untuk kalian. Tanpa perlu banyak cincong, langsung ke tkp.
Y
Sebagai seorang kreator, tentu kita pasti buat skrip dulu untuk membuat video yang akan di upload ke Youtube tercintahhh ini. Tapi sebelumnya, aku mau ngasih tau kalian beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum lanjut ke tips, cekidot.
1. Tipe Kertas
     Ya kalian harus memerhatikan tipe kertas. Apa itu tipe kertas? Tipe kertas tuh kayak letter, A4, A3, dsb. Kalau dalam pembuatan skrip, kalau gunakan tipe kertas A4. Kalau di ms.word, kalian tinggal buka page layout, terus klik page set up, terus klik paper, terus klik paper, klik paper size kemudian pilih A4
 KERTAS.png
2. Font // Tipografi
   Dalam penulisan skrip buat video Youtube maupun skrip film pendek ataupun layar lebar, biasanya penulis gunakan tipografinya itu Courier New dengan ukuran 12, ini wajib gunakan Courier New.

3. Halaman Pertama 
    Ya kenapa saya bilang halaman pertama? Di halaman pertama ini, kalian wajib tulis Judul  Video yang kalian bikin baik itu yang clickbait maupun tidak. Terus dibawah judul tulis juga nama penulis skrip itu, misalkan aku, yang aku tulis namaku "Pikopowerick." (Ingat) Dalam halaman pertama ini harus Kapital!

Untitled.png


Nah itu yang kalian perhatikan sebelumnya. Sekarang kita lanjut ke tips membuat skrip nya. Dalam penulisan skrip kalian harus membagi 3 sequence atau tiga bagian yaitu Prolog, Isi, Penutup.

1. Prolog Video
     Dalam prolog ini, kalian tulis intro nya, pokoknya terserah kalian deh intro nya bagaimana. Aku sih biasanya suka nulis joke joke di bagian prolog ini.

2. Isi Video
     Dari judulnya aja udah "Isi" ya berarti apa yang kalian sampaikan untuk viewers ataupun subscriber kalian. 

3. Penutup Video
    Penutup itu artinya akhir dari sebuah video, ya misalkan "jangan lupa untuk like, comment, and subscribe" ataupun dibagian ini kalian bisa gunakan tagline dari channel kalian.

Mungkin segitu aja tipsnya, semoga bisa di aplikasikan. Bye Semua, see you!Smiley Sangat Senang Smiley Tertawa

No comments