Video Terbaru!!

Tips: Menghasilkan Uang melaluii YouTube 💰💰 (BAGIAN 1)


Untuk teman-teman yang BARU memulai menjadi kreator di YouTube, saya sarankan untuk tidak usah terlalu banyak menghabiskan waktu mencari cara tentang bagaimana mendapatkan uang di YouTubeKENAPA? teman-teman sebaiknya harus terlebih dahulu mengasah keahlian, pengembangan konten dan pastinya kalian harus memiliki passion untuk serius menjadi YouTube kreator ðŸ™‚  (biasanya, orang-orang yang fokus mengejar uang di awal mula nge-YouTube biasa akan mudah putus asa, kemudian galau sendiri dan ga bakal tahan lama untuk mencapai kesuksesan.. karena fokusnya bukan passion tapi cuma uang..

Banyak Top kreator YouTube akan memberi tahu Anda bahwa mereka tidak memulai pertama kali di YouTube untuk menghasilkan uang - kalau ga percaya coba simak interview SkinnyIndonesian24 dengan Bayu Skak dibawah 😋 (8.36)



Mereka memulai dengan hasrat yang murni cuma ingin menghibur dan minat yang tulus untuk share karya mereka. Mereka juga bekerja sangat keras untuk membangun komunitas bagi diri mereka sendiri sebelum mendapatkan uang menjadi sesuatu yang mereka pertimbangkan. Nah jadi kesimpulannya adalah:  cara yang lebih baik untuk mendapatkan uang - melakukan apa yang benar-benar kalian cintai! Smiley Sangat Senang

large.png

Nah setelah pembahasan tentang memulai YouTube sebagai tempat sharing passion kalian, sekarang kita akan sharing berbagai cara untuk mendapatkan penghasilan sebagai konten kreator YouTube bisa melalui platform YouTube bahkan diluar platform YouTube. Kita akan membagi pembahasan ini menjadi 2 bagian ya, jadi stay tuned Smiley Senang


IKLAN! (melalui platform YouTube)

Kebanyakan YouTube kreator sekarang ini tahu bahwa cara yang tercepat dan paling mudah untuk mendapatkan penghasilan di YouTube adalah melalui iklan. Pastikan video kalian terhindar dari hak cipta dan mengupload konten original dan ramah pengiklan.  Jangan lupa untuk mengaktifkan saluran untuk monetisasi. dan menghidupkan akun AdSense kalian!

Menyiapkan channel untuk menghasilkan uang: 

Langkah 1: Membaca dan menyetujui persyaratan Program Partner YouTube
  1. Login ke akun YouTube
  2. Di bagian kanan atas, pilih ikon akun > Creator Studio
  3. Di menu sebelah kiri, pilih Channel > Status dan fitur.
  4. Di bagian "Monetisasi", klik Aktifkan.
  5. Ikuti langkah yang muncul di layar untuk menyetujui Persyaratan Program Partner YouTube.
Langkah 2: Mendaftar ke AdSense
Buat akun AdSense baru atau hubungkan akun yang ada ke channel kalian. Kalian memerlukan akun AdSense agar dapat menghasilkan uang dari video dan menerima pembayaran. Ikuti langkah-langkah ini untuk menyiapkan akun AdSense.


Langkah 3: Menentukan preferensi monetisasi
Tentukan jenis iklan yang ingin kalian jalankan di video, dan aktifkan monetisasi secara otomatis di semua video yang ada dan yang akan datang. Setelah menyelesaikan langkah-langkah di bawah ini, kalian akan mulai menghasilkan uang jika channel kalian disetujui.

  1. Konfirmasi keinginan kalian untuk memonetisasi semua video yang ada dan yang akan datang.
  2. Centang kotak di bagian Format iklan untuk memilih jenis iklan yang ingin ditampilkan. 
  3. Klik Simpan.
Kalian dapat mengubah setelan ini kapan saja di setelan default monetisasi agar setiap upload otomatis dimonetisasi atau tidak dimonetisasi, atau pilih video khusus yang ingin Anda monetisasi.


Langkah 4: Meminta dilakukan peninjauan (setelah Anda mencapai 10.000 penayangan channel)
Setelah suatu channel memiliki 10.000 tayangan, kami akan meninjau permohonan untuk memastikan channel tersebut mematuhi kebijakan Program Partner YouTube, Persyaratan Layanan YouTube, dan Pedoman Komunitas. Kami akan segera mengabari teman-teman begitu proses ini selesai.

Jika Anda belum cukup memiliki penayangan untuk mendapatkan peninjauan, teruslah membuat konten originaldan tingkatkan jumlah penonton. Ambang batas jumlah penayangan ini memberi kami informasi yang memadai untuk menentukan validitas sebuah channel. Ini juga membantu kami memastikan apakah suatu channel telah mematuhi pedoman komunitas dan kebijakan pengiklan atau belum.

Nah mudah kan cara mendapatkan penghasilan melalui YouTube. Pastinya ikuti instruksi dan banyak membaca Halaman Bantuan YouTube dan juga di Forum ini. Supaya kalian dapat memaksimalkan pendapatakn kalian. Simak tips lanjutan cara menghasilkan uang diluar platform YouTube beberapa hari lagi ya Smiley Sangat Senang

No comments