Video Terbaru!!

Membahas Isu Lambang Dollar Warna Kuning Dan Solusi Awal



Update algoritma youtube beberapa hari yang lalu telah memberikan berbagai macam dampak positif dan negatif. Salah satu isu yang paling panas adalah berubahnya lambang dollar berwarna hijau menjadi kuning, yang menyebabkan iklan akan jarang muncul bahkan tidak sama sekali.

Flash back update tersebut, menurut informasi untuk memerangi konten2 yang tidak ramah dengan iklan, seperti
- Controversial issues and sensitive events
- Drugs and dangerous products or substances
- Harmful or dangerous acts
- Hateful content
- Inappropriate language
- Inappropriate use of family entertainment characters
- Incendiary and demeaning
- Sexually suggestive content
- Violence


Walaupun telah banyak konten2 negatif yang terkena imbas, namun tidak jarang pula beberapa konten2 ramah pengiklan terkena juga. Salah satunya seperti satu video saya yang baru diupload minggu2 ini terkena efek dollar berwarna kuning

fasfasfasfasfasfasfsa.jpg

Entah metode apa yang telah di set pada robot untuk meng-identifikasikan bahwa sebuah konten itu tidak ramah peng-iklan ataupun tidak sesuai dengan poin2 yang disebutkan diatas. Apakah melalui metadata pada konten ataupun pada judul, deskripsi dan tag.

Walaupun demikian, youtube telah memberikan jalan keluar pada konten2 yang terkena dampak logo kuning, dengan cara melakukan review terhadap video yang memiliki syarat mempunyai views minimal 1K.

Tahap awal biasanya memang akan terjadi banyak bug,, tapi insyaallah kedepannya akan lebih tertarget untuk mengatasi konten2 yang tidak ramah lingkungan. Keep update dan terus berkaya aja guys Smiley Sangat Senang

No comments